Sundanesse Roll Sushi, Sushi dengan Citarasa Sunda


SIAPA bilang sushi hanya bisa menggunakan resep dari negara asalnya, Jepang. Sebuah terobosan baru bernama Sundanese Roll Sushi menjadi menu kuliner yang wajib dicicipi saat Anda berkunjung ke Bandung. Berbeda dengan sushi pada umumnya Sundanese Roll Sushi hadir dengan citarasa khas Sunda sehingga cocok untuk lidah orang Indonesia.

Secara bentuk, Sundanesse Roll Sushi serupa dengan sushi yang ada di restoran Jepang. Hanya saja isinya terbuat dari ikan tuna dan nori (lembaran rumput laut yang dikeringkan) yang dipadukan dengan sambal oncom dan daun kemangi sehingga aromanya begitu khas. Rasanya juga tak begitu berbeda dengan sushi lainnya.

Sundanesse Roll Sushi bisa ditemukan di Goelali Bistro (Cihampelas Walk SL 11 - 11A) , Jl. Cihampelas No. 160 . Untuk harganya cukup terjangkau, yakni berkisar antara Rp12.000 - Rp37.000/porsi. Banyak ragam jenis sushi khas Sunda yang siap untuk dipesan dan dinikmati.

Pihak Goelali Bistro menyebutkan bahwa asal mula sushi bercitarasa Sunda terjadi secara tidak sengaja. Para chef Goelali Bistro yang pandai dalam meracik makanan, berhasil menciptakan hasil karya Sundanesse Roll Sushi yang menjadi menu paling diincar pengunjung.

Tak hanya Sushi khas Sunda, tersedia pula aneka masakan Jepang lain seperti Sashimi dan Ramen. Ramen tersedia dengan tingkat kepedasan yang bisa disesuaikan dengan selera dan lidah Anda.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...