Yuk, Plesiran ke Penang ... Ini dia 5 alasannya ...


ADA banyak alasan orang-orang pergi ke Penang, Malaysia. Namun, setidaknya ada lima alasan yang mampu menarik perhatian wisatawan seperti kami kutip dari nytimes.com.

1. Wisata alam

Ikuti perjalanan kereta gantung dan dapatkan pemandangan yang tidak tertandingi di puncak Penang Hill. Jika Anda memilih lewat daratan, gunakan jip yang berhenti di Botanical Gardens Penang, tepat di kaki Penang Hill.

Ingin pergi ke pantai ? Gunakan taksi dari George Town menuju Taman Negara Pulau Pinang (wildlife.gov.my/tnpp/ biindex.htm). Ongkos taksi kali ini adalah 30 ringgit (Rp89 ribu) selama satu jam

2. Berburu kuliner

Menu-menu lokal seperti bawal kukus, mustard dan acar plum asam bisa Anda dapatkan di dalam gang Tek Sen (di Jalan Carnarvon No 18-20). Tarif makan untuk dua orang sebesar 100 ringgit atau Rp290 ribu.

Untuk menu khas Melayu, Anda bisa mencicipi acar yang dibuat dari buah pala lokal atau memasak rendang ayam dan ikan lemak. Ikuti sekolah memasak di Nazlina Spice Station (pickles-and-spices.com) dengan tarif 135 ringgit atau Rp402 ribu per kelas.

Uniknya lagi di Penang juga ada sup mi, asam laksa dan ikan asam manis yang cukup terkenal. Jika Anda ingin mencicipinya, coba pergi ke Miami Beach (Jalan Batu Ferringghi). Ada food court di sana.

3. Menikmati sajian kopi

Setelah makan siang di Hotel Internasional, Anda bisa pergi ke kios Sumatera yang menwarkan sajian kopi nikmat. Di Penang State Museum (www.penangmuseum.gov.my) juga ada tempat ngopi. Harga pergelas sekitar 1 ringgit atau setara dengan Rp2977.

4. Tempat sejarah dan seni

Dua blok dari Armenian Street adalah Sarkies brothers of Eastern & Oriental dan Raffles hotel yang kaya dengan sejarah dan hiburan. Selain itu, di dekatnya juga ada bangunan-bangunan China Sun Yat-sen.

Untuk kuil mewah dan museum kecil ada di Khoo Kongsi (khookongsi.com.my), dengan alamt 18 Cannon Square. Tarif masuk ke tempat ini adalah 10 ringgit atau setara dengan Rp29 ribu.

Wisatawan pun banyak terlihat di Padang Kota Lama, lapangan rumput yang terletak di antara balai kota Penang dan bangunan abad ke-18 Fort Cornwallis. Untuk masuk ke area ini, Anda wajib mengeluarkan uang sebesar 1 ringgit (Rp2977).

5. Bermalam di hotel

Dua hotel yang bisa Anda inapi adalah Campbell House (campbellhousepenang.com) di 106 Lebuh Campbell Street dan Hotel Oasis. Masing-masing hotel memasang tarif tidak lebih dari US$ 150 (di bawah Rp1,3 juta) per malam.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...